- See more at: http://zicblogger.blogspot.com/2013/02/Cara-Memasang-Widget-Share-Button.html#.USWuVjc7paw

sub menu

Rabu, 20 Februari 2013

Inuzuka Kiba

Inuzuka Kiba

Info
Desa : Konohagakure
Tanggal Lahir : 7 Juli
Ninja Rank : Chunnin
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Umur : Part I: 12-13 , Part II: 16
Tinggi Badan : Part I: 151.2 cm-152.5cm , Part II: 169.1cm
Berat Badan : Part I: 43.3 kg-44.7kg , Part II: 52.5kg
Golongan Darah : B
Team : Team Kurenai , Sasuke Retrieval Team , Konoha 11 (Hanya Anime) , Team Two (Hanya Anime) , Eight Man Squad , Divisi 5
Partner : Akamaru
Klan : Inuzuka
Keluarga : Tsume Inuzuka (Ibu) , Hana Inuzuka (Kakak)
Debut
- Manga: Chapter #34
- Anime: Naruto Episode #1
- Movie: Naruto: Shippuden the Movie
- Video Game: Naruto: Clash of Ninja 2
- OVA: Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
- Muncul di Anime, Manga, Game dan Movie

Pengisi Suara
Japanese : Kosuke Toriumi
English : Kyle Hebert
Jutsu yang dikuasai Kiba Inuzuka
Jujin Bunshin : Akamaru berubah menjadi mirip seperti Kiba
Gatsuga : Akamaru yang telah berubah menjadi mirip Kiba, lalu bersama dengan Kiba melakukan Putaran Bor dengan kecepatan tinggi. Kekuatan serangan ini cukup kuat untuk menggali melalui batu. Serangan ini dapat dilakukan oleh Kiba sendiri.
Konbi Henge : Kiba dan Akamaru menciptakan variasi teknik mereka sendiri dengan Jinju Konbi Henge: Sotoro (Kombinasi Transformasi Binatang Manusia: Serigala Berkepala Dua). Sebuah Transformasi Kombinasi di mana manusia dan binatang menjadi satu kesatuan
Jinju Konbi Henge: Sotoro : Kombinasi Perubahan Binatang Manusia: Serigala Berkepala Dua, Sebuah Kombinasi Perubahan di mana manusia dan binatang menjadi satu kesatuan. Dengan Teknik ini Kiba & Akamaru berubah menjadi Serigala Raksasa Berkepala Dua. Selanjutnya, dengan menggunakan teknik ini melahirkan suatu kekuatan yang luar biasa dalam kehancuran.
Garoga : Setelah Kiba & Akamaru berubah menjadi Serigala Raksasa Berkepala Dua, dan melakukan putaran tubuh mereka dalam serangan kekerasan terhadap musuh. Rotasi putaran ultra menciptakan pusaran vakum di sekitarnya, bahwa menyerang musuh bahkan tanpa menyentuh mereka secara langsung.
Shikyaku no Jutsu : Teknik Empat Kaki, Teknik ini berubah seperti hewan, menambah kecepatan naluri dan refleks pengguna. Dengan membungkus seluruh tubuh mereka dalam chakra dan bergerak dengan merangkak, mereka dapat memperoleh kecepatan tinggi dan gerakan refleks seperti binatang liar.
Tsuga : Pengguna berputar dengan sangat cepat dan memberikan serangan yang kuat. Serangan ini dilakukan sendiri tetapi dapat dilakukan dengan pasangan, sehingga lebih efektif.

Kiba Inuzuka (犬塚キバ, Inuzuka Kiba) adalah salah satu karakter pendukung utama. Dia adalah shinobi tingkat Chunin Konohagakure dan Klan Inuzuka. Dia, dan pasangannya, Akamaru adalah anggota Tim Kurenai.

[Latar Belakang]


Kiba kecil.

Saat ia masih kecil, Akamaru diberikan kepadanya oleh ibunya, Tsume, dan keduanya pun menjadi sangat dekat setelahnya. Sebelum memasuki Akademi, Kiba dan Akamaru selalu bermain terus, sehingga Tsume marah karena mereka pernah latihan. Saat Kiba di Akademi, ia sering membolos dengan Akamaru. Ia menyatakan bahwa dia tidak cocok duduk diam di meja. Karena hal itu ia selalu mendapatkan hukuman, bersama dengan Choji Akimichi, Shikamaru Nara, dan Naruto Uzumaki. Mereka lah yg selalu membolos dan membuat iruka kehabisan kesabaran.
Pada beberapa waktu di masa lalu, Kiba tahu ayahnya, tetapi karena sikap ibunya, ayahnya takut dan pergi, meninggalkannya dan kakaknya Hana Inuzuka. Meskipun demikian, Kiba tetap berhubungan baik dengan kakak dan ibunya, meskipun ia tampaknya setuju kalau Tsume memang menakutkan.

[Kepribadian]

Kiba sering cepat marah dan impulsif (kontras dengan rekan satu timnya Shino dan Hinata), dan sering sekali membuat kesalahan ketika ia gelisah dalam pertempuran. Ia adalah tipe orang yg menikmati pertempuran, serta selalu tersenyum gembira ketika menghadapi lawan yang sangat kuat, menunjukkan bahwa ia bersedia mempertaruhkan nyawanya untuk misi, dan agak haus darah. Dia sangat sayang dgn Akamaru, dan bersedia melakukan apapun yang diperlukan untuk melindunginya. Dan, meskipun sikapnya agak kasar, banyak tingkah Kiba yg mengungkapkan bahwa ia sangat dekat dengan kakaknya, Hana Inuzuka, dan sangat setia pada klan Inuzuka. Kiba sering berdebat dengan Shino atas tindakan apa yg harus diambil kelompok mereka, terutama ketika Shino menyarankan hati-hati. Kiba selalu bertindak seolah-olah sebagai pemimpin team dan ia benci pada Shino karena seolah2 menentang kepemimpinannya. Sepertinya mereka saling berebut kepemimpinan karena kiba menyatakan hinata memilihnya di ujian chunin. Meskipun selalu bertengkar, kiba menganggap Shino sebagai sahabatnya dan sangat menghormatinya. Ia berhubungan baik dgn hinata dan selalu mengkhawatirkan keadaan hinata.

Kiba rupanya suka menggoda Hinata tentang cinta nya pada Naruto. Ia biasanya mengatakan kalau naruto di dekatnya. Meskipun demikian, mereka memiliki persahabatan yang kuat.

Dalam anime, terutama di arc filler, Kiba ditampilkan akrab dengan Naruto, meskipun kadang mereka bertengkar. Mungkin ini karena mereka dulu selalu membolos bersama saat di akademi. Kiba juga bercita-cita menjadi Hokage suatu hari nanti dan menyatakan keinginan ini baik saat pertarungannya dengan Naruto di Ujian Chunin maupun saat Perang Dunia Shinobi Keempat, di mana ia menyimpulkan bahwa jika ia berjuang dan menjadi pahlawan ia akan menjadi hokage.

[Penampilan]



Penampilan Kiba dan Akamaru saat Perang Dunia Shinobi Keempat.

Kepribadian dan gaya bertarung Kiba disempurnakan oleh penampilan liarnya, ia memiliki beberapa ciri fisik lebih mirip dengan hewan. Seperti anggota dari klannya, ia memiliki rambut cokelat berantakan, mata hitam tajam dengan celah vertikal, gigi taring yg sangat menonjol, dan kuku yang dapat ia ubah menjadi cakar. Dia juga memiliki tanda taring merah yang merupakan khas dari klan Inuzuka di pipinya.

Di Bagian I, pakaian Kiba terdiri dari celana abu-abu gelap sampai ke betis dan mantel berkerudung berlapis bulu abu-abu, dengan kap biasanya diletakkan di kepalanya, di bawahnya tampak baju singlet jala, hal ini terlihat dalam pertarungannya dengan Sakon dan Ukon, ia juga mengenakan pelindung dahi biru dan sandal biru.

Di Bagian II, semua pakaianya ganti, pelindung dahinya beralih ke warna hitam, dan mantelnya digantikan dgn pakaian yang tampak seperti jaket kulit pas badan berwarna hitam, dengan ritsleting di atas dada dan lengan, ia mengenakannya dengan celana hitam dan sandal, juga zip yg cocok dgn jaket.

Ia mengenakan pakaian khas konohagakure saat Perang Dunia Shinobi Keempat.

[Kemampuan]

Gaya bertarung Kiba, seperti semua anggota klan Inuzuka, yaitu teknik kolaborasi dengan partner hewannya, untuk kiba Akamaru, tetapi ia juga dapat membuat sinkronisasi sempurna dengan rekan satu timnya seperti yang terlihat saat pertarungannya melawan Tobi dimana dia bekerja sama dengan Naruto. Karena instingnya dan kerjasamanya dgn akamaru hanya dialah genin yg melihat para anbu berjaga saat ujian chunin. Dia juga suka menggunakan senjata ninja yaitu hyorogan untuk meningkatkan chakranya dan Akamaru; dgn melempar bom asap ke musuh membuat mereka buta dan serangan yang tepat atau memasang perangkap seperti Akamaru palsu yang meledak dan melempar puluhan kunai seperti yang terlihat selama ia melawan Ukon.

*Taijutsu

Dalam Bagian I, saat Ujian Chunin ia menunjukkan bahwa ia memiliki gerakan yg sangat cepat, dan kecepatan yang besar membuatnya sulit untuk memukul dalam pertempuran seperti yang terlihat saat pertarungannya melawan Naruto. Dalam Bagian II, saat pertarungan melawan Tobi, Kiba tidak hanya mampu menemukan dimana Tobi berteleportasi, ia bahkan cukup cepat untuk mengejutkan Tobi dan menyerang dia dari belakang.

*Indera

Kiba dan Akamaru menggunakan Jinju Konbi Henge: Sotoro.

Sebagai anggota dari klan Inuzuka, Kiba memiliki indera pendengaran dan penciuman yg sangat tajam. Senjata terkuatnya adalah penciumannya. Dengan memusatkan chakra nya di hidung, Kiba dapat membuat indera penciumannya seribu kali lebih sensitif dari keadaan normal; sehingga mudah baginya untuk membedakan orang dengan bau mereka, seperti yang terlihat saat pertarungannya melawan Naruto. Dalam Bagian II, Kiba menyatakan bahwa hidungnya jauh lebih kuat daripada milik anjing ninja, suatu prestasi yang membuat Kakashi terkesan dgn menyatakan bahwa klan Inuzuka harus bangga padanya. Kemampuan ini membuatnya sangat penting dalam misi pencarian karena ia adalah orang tipe melacak dan juga membuat kemungkinan untuk menghindari perangkap atau musuh.
Tapi Kiba juga mengatakan pada Hinata bahwa meskipun hidungnya menjadi keuntungan yg besar, rasa yang kuat dari bau itu seperti pedang bermata dua, membuat dia rentan terhadap bau yang kuat. Sebagai contoh, saat pertarungannya melawan Naruto di babak awal Ujian Chunin, Naruto kentut di wajah Kiba dan bau itu ditingkatkan karena hidung sensitif Kiba. Saat menggunakan Jinju Konbi Henge: Sotoro, ia mampu mengikuti musuh dengan indera penciumannya setelah Akamaru menggunakan Dynamic Marking.

*Kemampuan Klan Inuzuka


Kolaborasi Kiba dan Akamaru.

Ia mahir dalam beberapa teknik berbasis anjing. Gaya pertarungannya ialah kombinasi taijutsu dengan teknik khusus klan-nya. Ia menyerang dgn keganasan binatang, memanfaatkan cakar tajam dan hal lain seperti kemampuan yang ia dapatkan dari Shikyaku no Jutsu nya. Meskipun harga dirinya sebagai pejuang tinggi, ia biasanya melakukan taktik tag-tim dengan Akamaru. Bersama, mereka dapat menyerang dengan kecepatan tinggi dengan koordinasi yang sangat baik, karena Akamaru bisa berubah menjadi klon identik kiba. Dalam keadaan terpojok, mereka mampu mengubah diri mereka ke serigala raksasa berkepala dua, di mana mereka dapat menggunakan Garōga, yang hampir tidak mungkin dihindari, apalagi ditangkis.

Menurut Databook Naruto ketiga, Kiba belajar bagaimana menggunakan Senpu roga diantara Bagian I dan Bagian II. Selain memberinya kekuatan untuk melindungi seseorang yang dia sayangi, tidak diketahui apa yang bisa dia lakukan.

[Statistik]

Databook I → II → III

- Ninjutsu 1,5 → 2,5 → 3,5
- Taijutsu 2,5 → 2,5 → 3
- Genjutsu 0,5 → 0,5 → 2
- Kecerdasan 1 → 1,5 → 2
- Kekuatan 2,5 → 3 → 3
- Kecepatan 3,5 → 4 → 4,5
- Stamina 1,5→ 2 → 2,5
- Segel Tangan 1,5→1,5 →1,5
- Jumlah 14,5 → 17,5 → 22

[Bagian I]

*Arc Ujian Chunin

Pada ujian tahap pertama ia menggunakan akamaru untuk mendapatkan jawaban. Pada tahap 2 ia dan timnya melihat gaara membunuh tim dari ame. Di tahap pertarungan awal ia melawan naruto dan setelah pertarungan sengit ia kalah. Di tahap final ia hanya menonton pertarungan naruto dan neji bersama hinata.

*Arc Invasi Konoha

Kiba dapat dilihat di pemakaman Hokage Ketiga bersama penduduk desa lainnya.

*Arc Pengejaran Sasuke

Kiba dan Akamaru menyerang Sakon dan Ukon.

Setelah berhasil mengejar sakon dan Tayuya, ia menghadapi sakon di bawah jurang. Setelah pertarungan sengit, ia dipojokan ukon, namun kankuro dari suna datang tepat waktu dan menolongnya.

*Arc-Arc Filler Pra-Shippuden

Kiba muncul dalam beberapa arc filler, di arc siswa akademi ia membimbing Taiga, Rai dan Yamano. Ia muncul lagi dalam arc filler pencarian bikochu, ia, hinata, Shino dan naruto diberi misi mencari bikochu untuk melacak sasuke namun misi ini gagal. Ia muncul juga dalam Arc Bounty Hunter, ia diberi misi lagi dgn naruto dan hinata untuk menangkap seorang penjahat tapi lagi-lagi misi ini gagal. Lalu ia muncul lagi dalam arc peniru, di misi inilah ia, hinata dan naruto untuk pertama kalinya berhasil. Ia muncul lagi dalam filler hari panjang kiba, dimana akamaru terinfeksi senjata biologis membuatnya mengamuk. Ia muncul lagi dalam Arc balas budi, ia dan choji membantu kankuro dalam arc ini.

[Bagian II]

*Arc Sasuke dan Sai


Kiba dan Akamaru dalam Bagian II.

Di arc ini naruto bertemu dgnnya untuk menggenapi tim kakashi tapi ia menolak.

*Arc Dua Ninja Pelindung

Kiba muncul dalam arc filler ini.

*Arc Hidan dan Kakuzu

Dalam anime, ia dapat dilihat di pemakaman Asuma.

*Arc Sanbi

Kiba berperan cukup banyak dalam arc filler ini.

*Arc Pencarian Itachi



**ket gambar: Kiba dalam pertarungannya melawan Tobi.

Dalam arc ini ia masuk dalam squad delapan orang yg dipimpin kakashi. Tim ini bertujuan untuk menangkap itachi, di perjalanan mereka hampir menemukan sasuke namun ketika akan menemui ia yg menghadapi itachi tobi menghadang mereka, pertarungan pun terjadi. Setelah zetzu datang melaporkan keadaan pada tobi, tobi ke tempat itachi. Mereka menyusul tobi tapi sudah terlambat.

*Arc Invasi Pain


**ket gambar: Kiba dan Tsume menghadapi Pain Gakido.

Saat penyerangan pain, ia dan ibunya menghadapi gakido namun ia tiba-tiba menghilang karena tendo akan menggunakan shinra tensei skala besar. Mereka pun dikagetkan dgn kekuatan besar shinra tensei tendo. Ia terlihat lagi sudah dgn katsuyu di tengah desa yg hancur.

*Arc Sejarah Konoha

Kiba juga ada dalam arc filler ini.

*Arc Pertemuan Lima Kage

Ia muncul pertama kali dalam arc ini ketika memberi tahu tim 7 bahwa danzo menjadi hokage yg baru dan memberi izin untuk membunuh sasuke. Setelah itu ia terlihat membahas tentang sasuke dgn konoha 11 lain.



Kelompok Sakura tiba di Negara Besi.

Lalu ia, sai dan lee mengikuti sakura ke negara besi untuk menyusul naruto dan membunuh sasuke. Tapi setelah menemui naruto dan pergi lagi sakura membohongi mereka dan membius semuanya. Setelah kembali ke konoha ia membahas sasuke lagi dgn konoha 11 lain lengkap dgn naruto.

*Arc Petualangan di Laut

Kiba Juga muncul dalam arc filler ini

*Arc Perang Dunia Shinobi


Kiba ditugaskan di Divisi Lima.

Kiba dimasukkan dalam divisi lima yg dipimpin mifune. Kemudian ia dikirim sebagai bantuan di divisi kitsuchi. Ketika zetzu putih dikeluarkan dari tanah, ia dan yg lain segera menghajar mereka. Di malam hari ia berjaga dgn neji tapi neji jatuh kelelahan. Kiba menyuruhnya ke tim medis tapi neji tak mau.

Pagi harinya ia dan yg lain dipusingkan dgn zetzu putih yg menyamar tapi akhirnya bunshin naruto datang. Siangnya ketika inoichi mengabarkan naruto menghadapi pria bertopeng, ia dan yg lain segera bergegas ke tempat naruto.

[Movie]

*Naruto: Shippuden Movie

Kiba membuat penampilan kecil sebelum Tim 7 dipanggil, Tim 8 kecuali Shino, terlihat berjalan-jalan.

*Naruto Shippuden 3: Inheritors Will of fire

Kiba terlihat dengan Konoha 11 pesta barbekyu untuk merayakan kesembuhan Naruto dan Sai. Lalu saat hiruko mendeklarasikan perang ia dan sisa konoha 11 diperintah mengamankan desa. Lalu ia ikut menghadapi ni.

[Video Game]

Kiba Inuzuka adalah karakter yang dapat dimainkan dalam video game berikut:

- Naruto RPG 2: Chidori vs Rasengan
- Naruto Shippuden: Clash of Ninja Revolution 3
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! EX 2
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! EX 3
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! Special
- Naruto Shippuden: Naruto vs Sasuke
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 4
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generations
- Naruto: Clash of Ninja 2
- Naruto: Clash of Ninja Revolution 2
- Naruto: Ninja Taisen Gekito! 3
- Naruto: Ninja Taisen Gekito! 4
- Naruto: Konoha Senki
- Naruto: Ninja Council 2
- Naruto: Ninja Council 3
- Naruto: Path of the Ninja 2
- Naruto: Rise of Ninja
- Naruto: Broken Bond
- Naruto: Ultimate Ninja 2
- Naruto: Ultimate Ninja 3
- Naruto: Ultimate Ninja Heroes
- Naruto: Ultimate Ninja Heroes 2: Phantom Wall
- Naruto: Ultimate Ninja Storm

[Trivia]

- Kiba menempati peringkat 15 karakter paling populer dalam polling popularitas karakter keenam dan terbaru Naruto. Dia ke 12 dalam polling kelima dan ke-17 di keempat.
- Menurut Kiba, ibunya takut ayahnya pergi.
- Kiba berarti "taring", sementara Inu berarti "anjing" dan Zuka berarti "bukit kecil".
- Dalam pembukaan Naruto Shippuden ketujuh, Kiba ditampilkan bertarung dgn tendo bersama dengan Neji, Rock Lee, dan Tenten, meskipun sebenarnya, ia bertarung melawan gakido
- Nama-Nya, Kiba Inuzuka, didasarkan pada samurai Inuzuka Nanso Satomi Hakkenden, sebuah novel tentang samurai anjing.
- Kiba terkena kentut Naruto tiga kali. Pertama saat Ujian Chunin, kemudian pada misi untuk menemukan kumbang bikochu, dan ketiga saat Arc sanbi di Bagian II.
- Kiba memiliki ulang tahun yang sama dgn Akamaru yaitu pada awal Tanabata (七夕; Secara harfiah berarti "Malam ketujuh") yang merupakan festival bintang Jepang.
- Menurut databook:
¤ Hobi Kiba adalah berjalan-jalan dengan Akamaru. Kiba juga makan dengan Akamaru, dan secara pribadi mempersiapkan makanan Akamaru. Dia juga tidur dengan Akamaru, dan mungkin Akamaru tidur di tempat tidurnya, dan sementara pada misi, Kiba membiarkan Akamaru tidur di kantong tidurnya. Kiba akan memeluk Akamaru dan berbagi selimut dengan dia.
¤ Kiba berharap untuk pertandingan ulang dengan Naruto Uzumaki.
¤ Makanan favorit Kiba adalah steak dendeng, dan tulang rawan, sedangkan makanan yg tidak ia sukai adalah apa pun yang tidak kenyal.
¤ Kiba telah menyelesaikan 50 misi resmi dgn total: 21 rank-D, 19 rank-C, 8 rank-B, 2 rank-A, 0 rank-S.
¤ Kata favorit Kiba adalah "Akamaru" (赤丸).

2 komentar:

  1. Halo min ,ini miminnya masih aktif gak ya,btw makasih udah ngasih informasi ini soalnya Kiba ini karakter andalan ku. Di anime Naruto

    BalasHapus
  2. Wew aku komen tahun 2020 wkwk udah 7 tahun berlalu ini blog

    BalasHapus

Tolong jangan memberikan komentar yang menusuk di hati lalu tembus di jantung admin :D,,, berkomentarlah yang sopan dan baik.. Terima Kasih